5 Jenis Investasi Ini Sangat Cocok Untuk Pemula dan Milenial

jenis investasi

Berbagai macam jenis investasi bisa ditemui saat ini lengkap dengan beragam instrumen yang bisa diikuti oleh siapa saja. Baik itu pemula maupun para investor senior dan kawakan di berbagai macam bisnis. Investasi merupakan pilihan tepat untuk meraih keuntungan dengan cara memutar modal atau harta agar tidak mengendap begitu saja.

Akan tetapi masih banyak yang belum tahu jenis jenis investasi apa saja yang cocok untuk investor pemula dan para milenial. Mungkin anda termasuk salah satunya? bingung mencari jenis investasi yang cocok dan bisa mendatangkan keuntungan maksimal.

Agar lebih terarah dalam memilih jenis investasi berikut ini saya akan sharing 5 jenis investasi yang cocok untuk diikuti oleh pemula dan para milenial. Dirangkum dari berbagai macam sumber terpercaya, dengan harapan dapat menjadi rujukan bagi anda semua

Jenis Jenis Investasi Untuk Pemula & Milenial

#1 Investasi Emas

Sebenarnya investasi emas bukan hanya cocok untuk diikuti oleh pemula ataupun milenial. Terkenal sejak jaman dahulu kala, investasi emas bisa dijalankan oleh siapa saja baik tua maupun muda. Selain karena harganya yang cenderung stabil investasi emas begitu populer di seluruh belahan dunia.

Bagi para pemula mungkin akan merasa enggan untuk memulai investasi emas, karena merasa kurang tantangan dan perputaran modal yang lambat. Namun, investasi emas sangat cocok untuk dijalankan oleh pemula karena faktor keamanan dan kerugian sangat bisa untuk di minimalisir.

Sebagai contoh anda bisa memulai investasi emas dengan membeli logam mulia berupa emas batangan Antam. Kemudian lanjutkan dengan cara investasi emas secara klasik. Yaitu Jual kembali emas anda ketika ada kenaikan harga dengan selisih yang cukup tinggi sehingga anda dapat meraih keuntungan dan investasi emas.

atau bisa juga dengan cara menjadikan emas batangan yang anda miliki sebagai tabungan untuk masa depan. Emas tidak terpengaruh oleh inflasi, sehingga menjadikan emas batangan sebagai tabungan tentu saja menjanjikan keuntungan.

#2 Investasi Lahan

Lahan atau tanah memiliki peluang investasi menjanjikan jika dikelola dengan tepat. Terbukti banyak pengusaha yang sukses hanya dengan berinvestasi lahan. Maklum saja harga tanah yang stabil serta cenderung naik pada setiap tahunnya dapat memberikan keuntungan pada pemiliknya jika lahan tersebut di jual atau disewakan.

Saat ini investasi lahan memiliki capital gain sebesar 20-25 persen tergantung dari strategis atau tidaknya lokasi lahan. Selain itu investasi lahan cocok untuk dijalankan oleh siapa saja, bahkan para investor pemula sangat disarankan untuk melakukan investasi lahan, karena aman dan menawarkan keuntungan besar..

Investasi lahan juga termasuk jenis investasi yang mudah untuk diikuti, asalkan ada modal dan kemauan siapa saja bisa berinvestasi lahan untuk mencari keuntungan. Investasi lahan juga minim biaya perawatan, Bahkan bisa menghasilkan jika disewakan kepada yang membutuhkan lahan.

#3 Investasi Peer To Peer Landing

Peer to peer landing menawarkan konsep investasi dengan cara memberikan pinjaman kepada individu atau pelaku bisnis. Pinjaman yang dimaksud adalah pinjaman berupa modal usaha untuk bisnis. Memang konsep investasi P2P landing ini memiliki resiko tinggi. Akan tetapi keuntungan yang didapatkan investor juga sangat tinggi.

Banyak sekali platform investasi dengan konsep P2P Landing yang bisa anda coba. Cara kerjanya cukup sederhana, para pelaku bisnis akan mengajukan proposal usaha atau bisnis yang ditampilkan oleh platform dalam jumlah tertentu. Investor yang akan memberikan pinjaman modal bisa mengikut sertakan berapa modal yang akan diikut sertakan.

#4 Investasi Saham

Selain investasi emas investasi saham juga menawarkan keuntungan yang maksimal dan berlipat ganda. Jika anda ingin memulai investasi saham maka anda perlu segera mengunjungi pasar modal seperti Bursa Efek Indonesia yang memperjual belikan saham perusahaan-perusahaan ternama.

Dari kegiatan investasi saham ini anda akan mendapatkan keuntungan berupa dividen dan capital gain. Akan tetapi jangan lupa, investasi saham termasuk jenis investasi beresiko tinggi. Karena dalam sekejap saja nilai saham yang anda beli bisa melonjak naik dan bisa juga turun secara drastis.

Akan tetapi investasi saham juga menawarkan keuntungan besar jika anda mampu melihat peluang kapan harus membeli dan kapan harus menjual saham yang anda miliki. Investasi saham cocok untuk dijalankan siapa saja termasuk oleh anda para investor pemula dan para milenial muda.

#5 Investasi Properti

Investasi properti bisa juga dijadikan pilihan bagi para investor pemula dan para milenial. Investasi proeprti termasuk dalam jenis investasi rendah resiko yang bisa diikuti siapa saja.

Seiring dengan kemajuan teknologi, instrumen investasi properti saat ini banyak sekali yang bisa dijadikan pilihan. Terutama investasi properti yang menggunakan konsep crowdfunding (urun dana) properti. Salah satu instrumen investasi properti yang bisa anda jadikan pilihan adalah Zirka.

Zirka merupakan platform investasi properti dengan menggunakan konsep crowdfunding properti. Dengan menawarkan saham kepemilikan properti saat proses crowdfunding, anda akan mendapatkan keuntungan dengan menggunakan sistem bagi hasil yang amanah.

Jika anda berminat untuk mengikuti investasi properti di Zirka, silahkan melakukan register di portal Zirka dengan alamat URL https://zirka.id

#Kesimpulan

Saatnya anda memilih jenis investasi yang menurut anda sesuai dengan passion pribadi agar kegiatan investasi bisa dijalankan dengan semangat dan menyenangkan. Jangan lupa untuk mengkomunikasikan terlebih dahulu pilihan jenis investasi yang akan anda ikuti dengan orang-orang terdekat anda. Semoga sukses

You May Also Like

About the Author: abahzaki

Content Writer, Copywriter, UX Writer, dan semoga semua artikel tulisan saya bisa bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: