5 Tanaman Ruangan Tren 2020 Untuk Hiasi Rumahmu, Ini Dia!

Tanaman Ruangan – Perubahan tahun biasanya diikuti dengan berubahnya dekorasi interior rumah . Entah tata letak barang , furnitur rumah , maupun tanaman hias .

Di tahun 2020 ini juga membawa tren terbaru bagi para pemerhati lifestyle . Layaknya , mobil , sepatu , dan desain interior , tanaman hias juga mempunyai tren . Pengen tahu tanaman apa saja yang lagi tren di tahun 2020 ini ? Mari simak artikel ini !

Jenis 5 Tanaman Ruangan Tren 2020
#1. Sirih Gading

Sirih gading juga dikenal dengan nama devil’s ivy. Tanaman ini digemari oleh pecinta tanaman karena mudah dalam perawatannya . Di media apapun tanaman ini bisa bertahan hidup dan tumbuh merambat mempercantik ruangan Anda . Jika ingin terkesan klasik , bisa meletakkan tanaman ini pada gelas kaca ataupun vas transparan .

#2. Zaitun

Tanaman Ruangan Tren 2020

Memang zaitun dikenal dengan tanaman ooutdoor , tapi jangan salah sekarang tanaman zaitun memilki jenis yang populer untuk ditempatkan di dalam rumah , terutaman pada rumah model minimalis . Jenis tanaman ini memiliki daun hijau yang bergaris abu-abu pada batangnya . Karena termasuk tanaman outdoor , Anda harus menempatkan pada sudut rumah yang mampu terkena paparan sinar matahari .

#3. Cast Iron

Tanaman cast iron lebih dikenal sebagai tanaman aspidista . Tanaman ini membuat dekorasi ruangan menjadi lebih segar dengan daunnya yang berukuran besar . Tanaman cast iron ini juga gampang beradaptasi dengan berbagai kondisi cahaya dan tanah , sehingga perawatannya juga mudah .

#4.  Monstera

Tanaman ini dapat diaplikasikan ke dalam dekorasi interior pada ruang tamu maupun kamar tidur . Cara merawatnya pun tergolong mudah . Hanya saja kita perlu menjaga kelembapan tanah dan juga membersihkan debu yang menempel pada daun monstera tersebut . Dengan begitu tanaman ini mampu bertahan hidup lebih lama . Dan jangan lupa beri sedikit paparan sinar matahari.

#5. Sekulen

Tanaman jenis sekulen sangat mudah dirawat , karena itu tanaman ini lebih banyak penggemarnya . Salah satunya adalah aloe vera yang biasa disebut juga tanaman lidah buaya . Aloe vera memiliki segudang manfaat , mulai dari mengatasi luka bakar sampai menjadi masker wajah . Aloe vera bisa diletakkan di dalam rumah sebagai pelengkap dekorasi rumah . Tanaman ini juga tidak terlalu membutuhkan cahaya dan air yang lebih .

Tanaman Ruangan Tren 2020

Itulah jenis tanaman ruangan yang sedang tren di tahun 2020 ini . Cocok dijadikan sebagai rekomendasi bagi kalian yang ingin merubah dekorasi interior rumah di awal tahun 2020 ini .

You May Also Like

About the Author: Devi Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: