6 Jenis Batu Alam Untuk Kebutuhan Rumah Minimalis!

jenis-batu-alam

Batu Alam- Penggunaan batu alam sangat dominan pada sebuah rumah minimalis . Batu alam biasanya digunakan untuk bagian dinding rumah yang memberikan kesan elegan , natural dan mewah . Batu alam sangat mudah ditemukan di material bahkan di toko tanaman disekitar rumah ,Anda . Dengan sentuhan para profesional , akan merubah rumah Anda terkesan kian berkelas.

Yuk, kenali apa saja jenis batu alam yang biasa digunakan untuk kebutuhan rumah minimalis !

#1. Batu Andesit

Jenis batu ini sangat populer di dunia property , karena banyak digunakan pada desain interior maupun eksterior . Batu ini berasal dari gunung berapi yang memiliki sifat paling keras , sehingga lebih tahan lama . Ya memang warnanya hanya ada hitam dan abu-abu saja . Tapi jangan salah sangka , batu ini memiliki beberapa motif yang sangat menarik , yaitu motif alur, bakar , abstrak, dan lain-lain.

#2. Batu Candi

Dulunya memang batu candi merupakan bahan dasar pembangunan candi di Indonesia . Namun, di jaman sekarang batu candi banyak digunakan untuk bahan dasar bangunan eksterior. Batu candi memiliki komposisi yang berbeda dengan batu andesit yang biasa digunakan oleh para leluhur kita untuk membangun rumah. Pori-pori batu canti juga lebih terbuka dan sangat mudah dalam perawatannya . Dengan menggunakan batu candi ini pada dinding bangunan, memberikan kesan alami dan memberikan nuansa sejuk .

Batu Alam

#3. Batu Paras Jogja

Jenis batu ini cocok digunakan untuk penggemar rumah minimalis . Karena , batu ini memiliki warna dan bentuk yang elegan. Batu paras joga lebih cocok digunakan pada interior rumah ,dibandingkan digunakan sebagai bahan eksteror rumah . Batu ini membutuhkan perawatan yang rutin dan benar , karena batu ingin mudah ditumbuhi lumut jika tidak sering dibersihkan . Walaupun begitu , tidak perlu khawatir . Cara merawatnya pun cukup mudah ,hanya digosok dan dilap tanpa cairan pembersih .

#4. Batu Alam Dinding Templek

Batu templek memiliki tekstur yang keras dan padat . Selain itu , juga memiliki motif dan warna yang berbeda-beda . Batu templek biasanya bermotif acak atau persegi . Harga batu templek persegi lebih mahal dibandingkan dengan batu acak karena pemasanggannya sangat mudah . Biasanya , batu templek yang sering digunakan adalah batu templek acak . Karena batu templek acak memberikan kesan alami dan natural pada dinding bangunan .

Batu Alam

#5. Batu Marmer

Batu marmer sering digunakan oleh banyak orang karena mudah dibentuk sesuai dengan keinginan sang pemilik rumah . Dengan permukaan yang mengkilap dan ceraha , batu ini memberikan kesan yang mewah dan elegan . Memang batu ini dijual dengan harga yang mahal , namun sesuai dengan keunggulan yang dimiliki oleh batu ini . Batu ini juga mudah dirawat , hanya dengan dilap menggunakan cairan pembersih .

#6. Batu Alam Granit

Batu granit sangat cocok digunakan untuk lantai rumah dan pelapis dinding rumah . Batu ini memiliki pori-pori yang sangat kecil sehingga tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan . Selain itu , batu alam ini kuat dan tahan terhadap berbagai kondisi alam seperti panas dan hujan .

Bagaimana ? Sudah menentukan batu alam yang akan digunakan di desain rumah anda ?

Semoga bermanfaat ya !!

You May Also Like

About the Author: Devi Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: