Simak 7 Cara Jitu Ini Agar Toko Mu Selalu Ramai Pengunjung!

cara membuat toko ramai

Cara membuat toko ramai dengan pengunjung. – Persaingan bisnis yang sangat ketat menuntut anda agar selalu kreatif dalam menjalankan bisnis. Jika tidak bisnis yang di jalani akan macet di tengah jalan karena omset pembelian yang menurun.

Membuat toko selalu ramai dengan pengunjung adalah hal yang tidak mudah, terlebih lagi jika toko baru resmi di buka. Karena mereka hanya datang karena inisiatif dan keinginan nya sendiri.

Namun siapa sangka, anda juga bisa menarik pengunjung agar datang ke toko anda. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak beberapa cara berikut ini.

Cara membuat toko ramai

#1 Kenalkan toko via online

cara membuat toko ramai

Seiring berkembangnya zaman semua sudah serba online, anda juga bisa memanfaatkan via online melalui media sosial untuk mempromosikan toko. Cara ini sudah tidak lazim digunakan karena selain menghemat tenaga, cara ini juga menghemat budget karena hanya bermodalkan smarthphone dan koneksi internet.

Anda juga bisa menambahkan foto toko, produk, alamat lengkap serta nomer telfon. Dengan begini calon pengunjung mu akan dengan mudah mengenali toko dan mengakses toko anda.

#2 Kenalkan toko melalui penyebaran brosur

Selain menggunakan via online, anda juga dapat mengenalkan toko melalui penyebaran brosur. Meskipun cara ini membutuhkan budget yang tidak sedikit namun cara ini akan sangat ampuh untuk mengenalkan toko anda.

Sebar dan tempelkanlah brosur di tempat keramaian yang sering di kunjungi orang, agar brosur anda dapat dengan mudah di baca dan dilihat.

#3 Buatlah promo di awal bulan

Cara ini juga sangat jitu untuk mendatangkan pengunjung ke toko anda, pasalnya orang akan sangat tertarik dengan adanya diskon. Terlebih lagi ketika di awal bulan karena karyawan baru mendapatkan gaji.

Ketika pengunjung mendapatkan pengalaman yang sangat baik ketika mengunjungi toko anda. Tentunya ini akan menguntungkan, karena jika pengunjung merasa puas ia akan mengunjungi toko lagi meskipun tidak ada promo.

#4 Jangan selalu mengikuti pengunjung

Mungkin ketika ada yang mengunjungi toko anda merasa was-was dan selalu ingin mengawasi pengunjung. Sebenarnya mengawasi pengunjung boleh boleh saja, namun hindarilah untuk selalu mengikuti pengunjung.

Karena ketika anda mengikuti pengunjung, tentunya mereka merasa risih dan tidak betah berada di toko anda. Awasilah pengunjung dari jarak jauh dan sewajarnya saja, berikanlah kepercayaan kepada pengujung atau sebaiknya pasanglah cctv.

#5 Selalu bersikap baik dan ramah sewajarnya saja kepada pengunjung

Selalu bersikap baik dan ramah adalah hal yang sangat penting ketika sedang melayani pengunjung. Karena pengunjung adalah raja, ketika sikap anda tidak baik maka pengunjung akan malas untuk mengunjungi toko lagi.

Akan tetapi bersikaplah baik dan ramah sewajarnya saja, ketika sikap anda terlalu berlebihan pastinya pengunjung akan merasa risih dan tidak nyaman dan beranggapan anda terlalu cerewet.

#6 Siasati tempat parkir di depan toko

cara membuat toko ramai

Siasatilah parkiran dengan beberapa motor yang anda miliki sehingga seakan toko ramai dengan pengunjung. Selain itu hindarilah memberi tulisan ” Selain pengunjung di larang parkir ” , hal ini akan membuat parkiran toko sangat sepi.

Karena ketika parkiran toko anda sepi tentunya akan membuat pengunjung sungkan untuk mengunjungi toko anda dan akan membuat kualitas toko anda buruk.

#7 Dekorlah toko semenarik mungkin

cara membuat toko ramai

Hal yang pertama yang wajib anda lakukan adalah dengan mendekor toko semenarik mungkin. Karena orang akan selalu mengingat hal hal yang unik.

Dekorlah toko anda dengan beberapa pernak-pernik yang lucu dan menarik, juga tatalah produk dengan rapi. Dengan cara ini tentunya orang akan penasaran dengan toko anda dan berniat ingin mengunjungi toko anda.

Itulah beberapa cara membuat toko ramai, jika anda bisa menerapkan beberapa cara di atas dengan baik tentunya toko anda akan sukses dan ramai dengan pengunjung.

You May Also Like

About the Author: Novelia Ayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: