Bikin Kerajinan di Masa Pandemi Ini, Yuk!

Kerajinan di Masa Pandemi – Masa pandemi ini membuat semua orang bosan berada di rumah. Apalagi tidak di bolehkan melakukan kegiatan di luar rumah. Tapi, ini tidak mematikan aktifitasmu. Meskipun hanya di rumah saja, kamu bisa membuat sesuatu yang akan membuat hari-harimu tidak membosankan. Misalnya membuat kerajinan.

Kerajinan tidak harus terbuat dari tanah liat, kamu bisa membuat kerajinan dari kayu. Banyak model kerajinan dari kayu yang dapat menjadi inspirasi bagi kreativitasmu. Juga banyak kerajinan pasaran yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Nah, berikut ini contoh beberapa kerajinan yang bisa kamu coba di rumah bersama keluarga, Yuk, langsung saja disimak!

#1 Tatakan Gelas

Kerajinan ini sangat simpel, jadi siapapun pasti bisa membuatnya. Kamu bisa memanfaatkan potongan kayu pinus yang dipotong bulat atau dibuat lebih detail. Kamu bisa membuat tatakan gelas ini sesuai dengan ide kreatifmu. Jangan lupa lakukan pengecatan lapis bening agar tatakan gelas yang kamu buat terlihat lebih elegan saat dipakai.

#2 Asbak

Setiap rumah pasti menyediakan asbak di mejanya. Asbak ini diletakkan di meja guna membuatmu terlihat lebih sopan kepada tamu yang berkunjung ke rumah. Asbak biasanya tidak untuk membuang puntung rokok saja, asbak juga menjadi tempat sementara untuk sampah tisu ataupun bungkus permen dan biskuit. Jika bentuk asbak yang dipasaran membuatmu bosan, yuk bikin asbak kreasi sendiri!

#3 Rak Gantung

Butuh tempat penyimpanan barang yang banyak, tapi tak ada tempat lagi di ruanganmu? Yuk, bikin kerajinan dari kayu yang berbentuk rak gantung.  Rak tersebut nantinya bisa kamu gantung di kamar sebagai storage tambahan untuk menaruh aneka benda, mulai dari buku, aroma terapi, produk skin care, hingga tanaman hias.

Selain itu, kerajinan ini bisa kamu letakkan di dapur guna untuk menggantungkan peralatan masak. Kamu juga bisa memanfaatkan rak ini sebagai dekorasi dengan menaruh pajangan atau menggantungkan foto-foto. Berguna banget, kan?

#4 Bingkai Cermin

Buat bingkai cermin hias dari kayu, yuk, biar tampilan rumahmu makin kece! Mudah sekali kamu bisa menggunakan kayu untuk membuat bingkai cermin tersebut. Sesuaikan dengan bentuk cermin yang ada, mulai dari lonjong, persegi, hingga abstrak. Khusus model cermin abstra, kamu hanya membuat bagian bawahnya saja.

#5 Vas Bunga

Membuat vas bunga tidaklah sulit, hanya saja kamu memerlukan ukuran kayu yang agak besar. Kamu tinggal melubangi saja bagian tengah kayu menggunakan alat yang tajam dengan hati-hati. Dengan memajang vas bunga di meja atau rak dijamin akan membuat suasana rumahmu jadi terkesan klasik dan berkelas dalam seketika.

#6 Kalender Kayu

Kamu bisa membuat kalender dari kayu, daripada membeli kalender tiap tahunnya. Kamu hanya membutuhkan beberapa blok kayu dan spidol untuk menulis nama bulan dan tanggal. Kalau mau diukir, juga boleh!

Ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Tak hanya sebagai kalender saja, kerajinan ini juga bisa untuk dijadikan sebagai hiasan meja atau rak. Unik sekali, kan?

Itulah beberapa contoh kerajinan yang bisa kamu coba di masa pandemi ini untuk menghilangkan rasa bosanmu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Devi Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: