Cara Bayar PBB dengan Cepat dan Mudah

cara bayar pbb

Cara bayar PBB– itu beragam, bisa anda lakukan melalui bank, kantor pajak maupun kantor pos. Tetapi dengan berkembangnya zaman, pembayaran PBB ini juga bisa dilakukan secara online.

Anda tidak perlu bersusah payah mencari tempat pembayaran PBB.  Anda bisa melakukannya di tempat yang sudah dikategorikan cepat dalam pembayaran PBB, yaitu bisa dilakukan di Indomaret, Tokopedia maupun Traveloka.

Dengan adanya cara bayar PBB melalui online, anda akan lebih mudah dalam membayarnya. Dan juga anda lebih menghemat waktu anda yang biasanya anda mengantri terlebih dahulu untuk membayar.

PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) merupakan suatu kewajiban yang harus dibayar sesuai tanggungan yang sudah tertera di setiap tahunnya. Dalam pembayaran PBB ini setiap badan paling lambat 6 bulan melakukan pembayaran setelah penerimaan SPPT.

Nah disini saya akan memberi tips membayar PBB dengan cepat dan mudah tanpa perlu mengantri:

Berikut ini saya akan memberitahu anda cara membayar PBB dengan cepat dan mudah:

Melalui media online anda akan lebih cepat dan tidak akan membuang waktu. Anda juga tidak perlu mengeluarkan stamina anda untuk melakukan pembayaran.

Bisa anda lakukan juga di indomaret terdekat anda untuk melakukan pembayaran PBB ini. Disini saya berikan 3 cara dalam pemabayaran PBB yaitu melalui indomaret, tokopedia, dan traveloka.

#1 Melalui Indomaret

  1. Berikanlah nomer target kepada pelayan indomaret kepada pelayan indomaret/kasir
  2. Kemudian pelayan indomaret akan memberitahu kepada anda berapa biaya yang harus anda bayar, lalu pilih pembayaran bisa melalui debet dan juga bisa secara tunai.
  3. Setelah anda membayarnya simpanlah nota pembayaran anda, supaya jika sewaktu-waktu ada kesalahan maka anda cukup memberi bukti nota pembayaran.

Tetapi, jika melakukan pembayaran melalui indomaret, hanya bisa melakukan pembayaran kurang dari 5 juta, jika pembayaran melebihi 5 juta makan anda harus melakukan pembayaran di bank.

Dalam melakukan pembayaran melalui indomaret ini, anda tidak perlu mengantri dan anda bisa menghemat tenaga anda.

#2 Melalui Tokopedia

  • Pilihlah cara pembayaran yang anda inginkan
  • Periksalah dan lihat berapa biaya yang harus anda bayar
  • Serahkan nomor PBB
  • Kemudian muncullah tagihan yang harus anda bayar
  • Ikutilah strategi pembayaran yang sudah tertera kemudian lakukan pembayaran dan anda akan mendapatkan bukti pembayaran yang sah
  • Simpanlah bukti pemabyaran itu, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan anda hanya perlu memperlihatkan bukti itu.

Melakukan pembayaran PBB melalui tokopedia ini anda bisa mendapatkan diskon jika di waktu tertentu.

#3 Melalui Traveloka

Anda juga bisa membayar PBB melalui traveloka. Selain bisa membayar PBB, traveloka ini juga bisa mengecak berapa jumlah tanggungan yang harus anda bayar.

Cara pembayarannya juga berbagai macam, bisa langsung membayar tunai, lewat kartu ATM dan juga masih banyak lagi.

Berikut adalah cara membayar melalui traveloka:

  • Masuklah ke dalam aplikasi tokopedia terlebih dahulu
  • klik bils dan top-up
  • Pilih pembayaran PBB
  • pilih dan sesuikan dengan daerah anda (Jawa Barat dan DKI Jakarta)
  • Masukan nomor PBB yang sudah anda dapatkan
  • Pilihlah cara pembayaran anda
  • Kemudaian nanti akan muncul total tanggungan yang harus anda bayar
  • Maka mulailah lakukan pembayaran anda

Dalam melakukan pembayaran melalui traveloka ini hanya bisa dilakukan di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat saja. Tetapi untuk daerah lain akan menyusul untuk melakukan pembayaran melalui traveloka ini.

 

Nah mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai cara pembayaran PBB dengan cepat dan mudah. Biasakanlah untuk membaca terlebih dahulu lalu pahamilah isi artikel ini mengenai cara bayar PBB dengan cepat dan mudah.

Dengan memahami, itu bisa membuat anda lebih mudah untuk melakukannya. Nah bagi anda yang ingin membayar PBB dan ingin cara yang mudah dan tepat silahkan dicoba ya cara ini.

 

 

You May Also Like

About the Author: Nadile Selviana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: