Cara Membersihkan Barang Kotor Yang Ada di Ruang Tamu

Cara Membersihkan Barang Kotor- Ruang tamu menjadi ruangan inti dari rumah, tempat kita beristirahat setelah seharian bekerja sebelum akhirnya memutuskan tidur di kamar. Ruang tamu juga merupakan tempat paling tepat untuk berkumpul bersama keluarga, meskipun hanya sekedar berbincang bersama keluarga dan juga untuk menyambut para tamu.

Ketika berada diruang tamu, banyak orang termasuk dari tamu yang menyentuh barang-barang yang tanpa disadari sangat kotor, sehingga bisa saja seluruh anggota keluarga terkena bahaya virus dari barang tersebut.

Kali ini , kita akan membahas beberapa barang di ruang tamu yang mudah kotor dan tips membersihkannya. Simak penjelasan berikut ini!

1. Bantal

Barang yang ada di ruang tamu yang rentan kotor ialah bantal. Bantal sering terkena tumpahan teh, terinjak dan pastinya digunakan sebagai alas kepala. Lebih parahnya bantal ruang tamu biasa digunakan sebagai alas tidur hewan peliharaan.

Oleh karena itu, kamu harus sering membersihkan sarung bantal karena sarung bantal bisa menjadi tempat berkumpulnya jamur dan bakteri, bahkan sampai ke dalam lapisan bantal. Sarung bantal harus dibersihkan setiap 2-4 minggu dan kapuknya harus dibersihkan setiap bulan. Untuk membersihkan bantal, kamu bisa mencuci menggunakan tangan maupun mesin cuci.

2. Remot Kontrol

Remot juga merupakan barang yang paling sering menerima sentuhan dari seluruh anggota keluarga. Remot juga menjadi salah satu barang yang juga menampung setiap kuman yang masuk ke dalam rumah, dan tentunya harus dibersihkan setiap bulan, terutama jika ada anggota keluarga yang sakit.

Untuk membersihkannya cukup mudah, caranya lepaskan baterai dan lap setiap tombol setiap celah permukaan lainnya dengan lap desinfektan. Pastikan permukaannya tetap basah selama beberapa menit atau bisa celupkan kapas ke alkhohol kemudian gosok dan lakukan hal yang sama berulang-ulang.

3.  Bahan Pelapis Mebel

Di setiap barang mebel pasti menggunakan bahan pelapis. Dan pasti kalian juga pernah menumpahkan makanan atau minuman di atas barang mebel tersebut. Namun kalian tidak perlu khawatir, kamu bisa membersihkan bahan pelapis mebel tersebut menggunakan kain yang tidak terpakai kemudian tempatkan kain bersih tersebut dengan air. Kemudian gunakan vakum untuk mengangkat setiap kotoran pada pelapis mebel kalian secara teratur, sedikit satu kali dalam seminggu.

4. Konsol Video Game

Konsol video game ini juga menjadi sarang kuman. Karena banyak yang memainkan konsol video game ini dengan tangan kotor yang bisa saja pada saat itu kamu sedang memakan cemilan , sehingga kamu memakan makanan dengan tangan yang lengket. Untuk membersihkan konsol video game sangat mudah. Sama seperti remot, pertama lepaskan baterai atau cabut steker dari konsol, kemudian gunakan sedikit pelembab untuk membersikannya.

Sebelum menggunakan larutan pembersih, sikat setiap celah yang kotor dengan sikat pembersih yang berukuran kecil. Kemudian bersihkan konsol video game dengan menggunakan desinfektan. Kamu juga bisa menggunakan bola kapas yang dicelupkan ke dalam campuran cuka dan air atau alkhohol juga bisa. Pastikan untuk membersihkan area disemua tombol. Lalu keringkan dengan kain bersih dan biarkan hingga benar-benar kering sebelum memasangnya kembali.

Demikianlah cara membersihkan barang kotor yang ada di ruang tamu dengan baik. Jaga kebersihkan untuk menjauhkan dari berbagai penyakit yang di sebabkan oleh kuman . Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Devi Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: