Cara Memilih Jasa Tukang Bangunan yang Benar!

Memilih Tukang Bangunan – Memiliki hunian yang didesain dengan selera menjadi dambaan setiap orang. Sebelumnya, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal, salah satunya ada tukang bangunan. Tukang bangunan menjadi bagian terpenting, sebab merekalah yang akan membantu Anda dari awal hingga akhir pembangunan.

Tentunya, diperlukan tukang bangunan handal untuk menghasilkan hasil akhir yang berkualitas. Maka, Anda harus mengatahui bagaimana memilih tukang yang benar. Berikut ini cara memiliki tukang bangunan!

1. Memilih Sesuai Rekomendasi Arsitek

Diskuasilah bersama arsitek dan mintalah rekomendasi tukang bangunan yang tepat. Rekomedasi dari mereka bisa Anda gunakan, sebab mereka sudah paham kinerja tukang bangunan yang pernah bekerja bersamanya. Selain dari arsitek, Anda juga bisa meminta rekomendasi dari teman dan keluarga yang berpengalaman bekerjasama dengan tukang bangunan.

2. Riset Tukang Bangunan

Setelah mendapatkan beberapa rekomendasi, Anda bisa merisetnya terlebih dahulu. Anda bisa memeriksa pengalaman dari tukang tersebut dengan cara mencari informasi dari klien sebelumnya. Diskusikan bersama mereka kekurangan dan kelebihan dari tukang tersebut. Setelah itu, baru Anda bisa memilih beberapa tukang bangunan sesuai dengan kebutuhan Anda dalam membangun rumah.

3. Waktu Pengerjakan

Waktu sangat penting dan harus diperhatikan dalam proses pembangunan rumah. Anda harus paham jangka waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pembangunan rumah. Adabaiknya untuk menetapkan deadline penyelesaian kepada tukang tersebut. Tukang bangunan nantinya akan menentukan bayaran sesuai waktu yang telah ditentukan sekaligus perhitungan pembelian bahan.

4. Menentukan Anggaran

Tukang bangunan terbaik akan menawarkan akurasi anggaran yang di setujui Anda. Sebab, proses pembangunan harus fleksibilitas dengan beberapa perubahan. Maka, tukang tersebut harus memiliki bukti dokumentasi untuk bisa Anda setujui.

 5. Menentukan Kontrak

Agar pembangunan berjalan lancar, sebaiknya membuat kontrak kerja tukang bangunan yang sudah ditentukan. Dengan begitu, kerjasama antara Anda dan tukang terjalin dengan baik. Ada 2 jenis kontrak yang bisa dipilih, yakni harian dan borongan. Tentu, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

6. Jadwal Kontrol Rutin

Biasanya merka yang menjalani kontak sistem borongan ingin diselesaikan secepatnya. Tapi, harus diperhatikan karena tukang biasanya mengerjakannya asal-asalan dan tidak teliti. Maka, Anda perlu membuat jadwal kontrol kinerja tukang tersebut,

7. Pilih Tukang dengan Garansi

Tanyakan apakahmereka ada garansi, biasanya ada juga tukang yang menawarkan garansi. Ini untuk mencegah terjadikan kerusakan setelah bangunan selesai dikerjakan. Jadi, Anda tidak akan mengalami kerugian yang besar.

Inilah beberapa cara memilih tukang bangunan yang benar. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi terbaik sebelum Anda membangun rumah!

You May Also Like

About the Author: Devi Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: