Cara Rubah Tampilan Rumah dengan Dana Sedikit

Cara Rubah Tampilan Rumah- Pastinya setiap orang menginginkan untuk merubah tampilan rumah yang lebih menarik. Pada saat pertama kali membangun rumah, pasti sudah menentukan desain eksterior dan interiornya yang akan dibuat sebagus mungkin.

Namun sayang ini tidak mampu bertahan lama. Karena seiring dengan berjalannya waktu, akan ada banyak hal yang membuat tampilan rumah menjadi lusuh, seperti dinding retak, genteng bocor, warna cat memudar dan masih banyak lagi.

Dengan adanya kendala-kendala ini pasti akan membuatmu merasa jenuh dan bosan untuk berada di rumah. Padahal, rumah seharusnya menjadi tempat paling nyaman bagi penghuninya. Namun, ini malah menjadi sebaliknya.

Kamu tidak perlu khawatir karena kami punya solusinya dengan cara rubah tampilan rumah tanpa membuat dompetmu terkuras. Penasaran gimana caranya? Yuk, langsung saja simak ulasan di bawah ini!

#1 Mengatur Pencahayaan

Pencahayaan di dalam hunian kerap diabaikan oleh sebagian orang. Cahaya menjadi peranan penting di sebuah hunian karena mampu mempengaruhi tampilan rumah secara keseluruhan. Maka dari itu, sebaiknya kamu mengatur pencahayaan secara tepat di dalam ruangan agar tercipta suasana yang nyaman dan lebih hidup dari sebelumnya.

Perlu diperhatikan dengan baik jenis ruangan yang akan kamu ubah karena pengaturan cahaya di setiap ruangan berbeda-beda. Untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan, pakailah lampu yang bernuansa hangat. Sementara, untuk kamar tidur, kamu bisa menggunakan lampu dengan intensitas cahaya yang sedang dan tidak silau supaya suasananya lebih menenangkan.

Selain cahaya dari lampu, manfaatkan juga pencahayaan alami dari sinar matahari. Hal ini bisa kamu lakukan dengan membuka tirai jendela saat pagi dan siang hari. Dengan demikian, ruangan rumahmu pun akan terlihat lebih luas. Dan pastinya akan mengurangi pemakaian lampu pada siang hari.

#2 Menata Furnitur

Kamu tidak harus membeli furnitur baru untuk merubah tampilan rumahmu. Gunakan saja furnitur lama yang masih bisa digunakan dengan menata ulang furnitur lamamu itu. Misal posisi sofa yang tadinya ada di tengah-tengah ruangan, akan terlihat lebih efisien jika diletakkan di sudut ruangan. Kamu juga bisa memindahkan lemari atau aneka rak penyimpanan ke area lainnya.

Hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan penataan ulang, pastikan kamu sudah mengukur setiap furnitur yang akan dipindahkan dan menyesuaikannya dengan luas ruanganmu. Kamu juga bisa membuat gambar atau sketsa ruangan secara sederhana supaya lebih mudah dalam pengukurannya. Hal ini bertujuan untuk menghindari penataan yang salah.

#3 Ganti Warna Cat Dinding

Yang menjadi faktor penting dalam desain interior sebuah hunian ada pada warna cat dindingnya. Apalagi, warna di dalam ruangan dapat mempengaruhi psikologis dan kenyamanan penghuni rumahnya. Ruangan yang paling sering kamu gunakan, terutama saat menikmati kebersamaan dengan keluarga adalah ruangan yang harus bisa menciptakan suasana homey. Supaya tampilannya jadi terlihat baru dan tetap nyaman dihuni, ubahlah warna cat dinding rumahmu.

Gimana, mudahkan mengubah tampilan rumah yang sudah mulai membosankan? Semoga artikel ini bermafaat dan jangan lupa pantau terus blog kami untuk mendapatkan artikel baru. Terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Devi Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: