Cara Usir Lalat Secara Alami, Dijamin Ampuh!

Usir Lalat- Apa perasaan kamu jika ada banyak lalat di rumah? Pasti akan sedikit terganggu, ya apalagi saat sedang makan. Lalat menjadi salah satu binatang yang kerap dibasmi oleh banyak orang. Sebab, lalat dianggap sangat mengganggu karena berisiko menyebarkan penyakit.

Ketika kamu mendapati kehadiran lalat di rumah, jangan biarkan dan segera usir lalat tersebut. Banyak cara mengusir lalat di rumah yang mudah dan dijamin ampuh. Berikut ini cara yang dapat dilakukan untuk membasmi lalat dengan mudah. Yuk, simak artikel selengkapnya!

#1 Buang Sampah secara Rutin

Tumpukan sampah ini dapat mengundang hewan-hewan kotor seperti lalat, kecoa, dan tikus. Maka, kamu harus bisa menjaga kebersihan rumah. Bersihkan lantai rumah hingga bersih secara rutin. Pastikan tidak ada sedikitpun sampah yang tersisa. Jangan sampai kamu membiarkan sampah rumah tangga menumpuk. Setor secara rutin hasil sampah rumahmu kepada petugas kebersihan yang mendatangi rumah. Dengan, begitu lalat tidak akan hinggap di rumah kalian.

#2 Menggunakan Garam

Garam ini menjadi salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengusir lalat. Caranya pun mudah. Dengan menaburkan garam di sekitar area yang ingin dihindari oleh lalat. Misalnya seperti di sekitar tudung saji, tempat sampah, dan lain-lain. Tak hanya menggunakan garam, banyak orang yang mencampurkan garam dengan kunyit bubuk untuk mengusir lalat.

#3 Menggunakan Minyak Kayu Putih

Pasti kalian punya minyak kayu putih di rumah kan? Manfaatkanlah untuk mengusir lalat. Aroma kayu putih yang kuat membuat lalat kabur. Caranya dengan menuangkan sedikit minyak kayu putih di sekitar tempat yang kerap didatangi lalat, atau buka tutup botol kayu putih dan letakkan di tengah ruangan.

#4 Daun Pandan

Pandan merupakan tamanan yang tidak disukai lalat. Daun pandan memiliki aroma wangi yang tak disukai oleh lalat. Daun Panda juga bisa digunakan untuk mengusir kecoa dari rumah. Cara mengusir lalat dengan daun pandan yaitu dengan memotong daun pandan dan simpan dalam sebuah wadah. Kemudian letakkan wadah berisi potongan daun pandan tersebut di tempat-tempat yang sering didatangi oleh lalat.

#5 Menggunakan Timun

Timun juga tergolong ampuh untuk mengusir lalat. Caranya dengan memotong  timun dan letakkan irisannya di tempat yang sering didatangi lalat. Kamu bisa mempraktekkannya sebagai cara mengusir lalat di warung atau di dapur karena lalat tidak menyukai mentimun.

#6 Gantung Plastik Berisi Air

Cara ini banyak digunakan walaupun terkesan aneh, karena memang efektif mengusir lalat. Caranya dengan mengisi plastik dengan air hingga menggembung, dan gantungkan pada area yang sering didatangi lalat. Air yang membiaskan cahaya akan membuat lalat pergi dan takut untuk datang lagi.

#7 Menggunakan Jahe

Jahe bisa digunakan untuk memasmi lalat dengan ampuh. Caranya, campurkan satu sendok teh jahe bubuk dengan air dan pindahkan ke botol semprot. Lalu, semprotkanlah pada area yang sering didatangi lalat.

You May Also Like

About the Author: Devi Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: