Investasi Properti Syariah Ini Bikin Penghasilan Berkah dan Hati Tenang

investasi-proeprti-syariah-terpercaya

Investasi properti syariah menjadi idola di dunia investasi properti saat ini. Investasi properti syariah sebagai produk investasi memang memiliki berbagai macam kelebihan. Misalnya, tidak menggunakan akad-akad ribawi dalam transaksi bisnisnya.

Berbagai macam platform dan instrument investasi properti syariah pun bermunculan. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan para investor yang ingin mengikut sertakan modalnya untuk bisnis di sektor properti.

Sebenarnya apa saja kelebihan investasi properti syariah jika dibandingkan dengan investasi properti konvensional?

Sesuai dengan namanya yaitu investasi properti syariah maka kegiatan atau aktivitas bisnis yang ada didalamnya harus sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi Islam. Jika sebuah bisnis termasuk kegiatan investasi berlandaskan pada prinsip-prinsip ekonomi Islam, akan didapatkan keuntungan seperti :

Baca Juga : Investasi Properti di Malang Modal Terjangkau Cek Zirka Saja

#1 Menggunakan akad-akad sesuai syariat Islam

investasi-properti-dengan-syariat-islam
Menggunakan akad-akad sesuai syariat Islam

Akad menjadi point utama dalam transaksi bisnis yang menggunakan prinsip syariah. Akad artinya kesepakatan atau perjanjian yang mengikat antara kedua belah pihak. Contohnya adalah akad antara penjual dan pembeli yang disebut dengan akad jual beli.

Dikarenakan menggunakan akad sesuai syariat Islam semua transaksi bisnis dengan prinsip syariah menjadi terjamin keamanannya. Karena Islam sendiri melarang akad-akad yang bathil seperti riba (melebihkan harta),  gharar (ketidakpastian), dan maysir atau qimar (spekulasi/judi).

#2 Kedua belah pihak dituntut Amanah

Baca Juga : Investasi Properti Gaya Milenial Modal 1 Juta, Simak Caranya

Transaksi bisnis dengan prinsip syariah menuntut kedua belah pihak yang terlibat dalam akad untuk bersikap amanah (terpercaya). Sesuai dengan perintah Allah SWT : “Hai orang-orang yang beriman, penuhilah aqad-aqad itu.” (Qs. al Maidah: 1).

Maka tidak boleh pihak yang melakukan akad bisnis membatalkan akad secara sepihak tanpa adanya khiyar antara kedua belah pihak.

#3 Keuntungan halal penuh berkah

keuntungan-investasi-properti-syariah
Keuntungan halal penuh berkah

Keuntungan dari bisnis yang dilandasi dengan prinsip syariah selain halal dan baik dipastikan juga bisa penuh keberkahan. Keberkahan adalah bertambahnya kebaikan, bukan untuk diri sendiri melainkan juga untuk orang lain di sekitarnya. Seperti, istri, anak, orang tua, saudara dan tetangga.

Rasulullah SAW bersabda :

Harta kekayaan itu hijau dan manis. Barangsiapa yang mendapatkannya dengan benar (halal) maka akan diberkahi [HR. Imam Bukhari dan Imam Muslim].

#4 Mendatangkan ketenangan dalam Hati

Baca Juga : Investasi Properti Online Terpercaya, Zirka Tempatnya!

Harta yang halal tentu akan mendatangkan kedamaian serta ketenangan di dalam hati. Rasa was-was dan ragu-ragu ketika membelanjakan harta halal tentu tidak akan timbul. Sehingga kebahagiaan pribadi bersama keluarga bisa terus terjaga dan terjalin harmonis.

Zirka, Platform Investasi Properti Syariah

Sekarang anda tidak perlu bingun lagi menentukan instrument investasi di sektor properti yang menggunakan prinsip syarih. Sebab telah hadir platform investasi syariah bernama Zirka. Dengan menggunakan prinsip-prinsip sesuai dengan syariat Islam Zirka fokus memberikan layanan investasi properti dengan skema crowdfunding.

Menggunakan akad syirkah mudharabah zirka menyediakan layanan yang dapat mempertemukan antara para investor sebagai pemilik modal dengan pihak developer selaku pengembang proyek properti. Dana investasi dari investor akan dikelola oleh pihak developer untuk membangun sebuah proyek properti.

Jika proyek properti tersebut telah selesai masa pembangunannya dan terjual, keuntungan antara investor dandeveloper akan didapatkan dengan sistem bagi hasil.

Tentu saja, semua developer properti di Zirka sudah melalui proses verifikasi dan seleksi ketat dari tim professional Zirka. Sehingga hanya proyek-proyek properti berkualitas dan menjanjikan keuntungan besar yang akan ditampilkan di sistem Zirka.

Bagi anda yang ingin segera menggunakan platform investasi properti syariah bisa langsung membuka portal Zirka dengan alamat https://zirka.id. Atau bisa juga menghubungi customer service Zirka di nomor +62 8 12345 5009 untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai investasi properti syariah.

 

You May Also Like

About the Author: abahzaki

Content Writer, Copywriter, UX Writer, dan semoga semua artikel tulisan saya bisa bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: