Jenis Batu-Batuan Untuk Mempercantik Rumah Impian!

jenis batuan

Jenis Batu-Batuan –Semua jenis batuan adalah jenis batuan alam ,namun tidak semua jenis batuan bisa digunakan untuk kebutuhan intruksi dan hiasan rumah . Jenis batuan yang biasa digunakan untuk kontruksi bangunan adalan batu yang memiliki kekuatan yang cukup besar dan mampu bertahan lama .Corak batuanpun juga menjadi bagian terpenting dalam pemilihan untuk bahan kontruksi .

Batuan yang biasanya digunakan adalah batuan alam . Batuan alam sendiripun dibagi menjadi tiga bagian, yaitu batuan alam untuk kontruksi , batuan alam untuk hiasan , batuan alam untuk media . Berikut penjelasan lebih lanjut dari batuan alam untuk kontruksi dan batuan alam untuk hiasan rumah impian anda!

Jenis Batu-Batuan Alam Untuk Kontruksi

1. Batu Alam Marmer

Marmer adalah jenis batu-batuan yang sering digunakan oleh sebagian orang karena mudah di bentuk sesuai keinginan. Selain itu , batu marmer juga memiliki corak yang elegan dan memberikan kesan mewah pada bagian rumah . Namun , batu marmer juga memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri . Kelebihannya adalah memiliki karakteristik batu yang dingin , memiliki variasi tekstur dan warna beragam , dan tahan lebih lama . Namun , ada juga kekurangannya seperti harganya relatif mahal , butuh perawatan khusus , dan jika rusak tidak dapat diperbaiki .

2.Jenis Batu-Batuan Batu Alam Candi

Batu candi juga dapat mempercantik dinding rumah kalian loh ! Kenapa bisa karena batu candi memiliki sifat yang terkesan sejuk dan mampu bertahan lebih lama. Biasanya batu candi di jual dalam bentuk lempengan. Namun, jika sudah disusun maka akan membentuk satu kesatuan antara lempengan-lempengannya . Soal harga mah tidak jadi masalah, karena batu ini mudah didapatkan dan harganyapun sesuai saku lo! Jangan sedih rumah minimalis kalian akan tetap cantik dengan adanya batu ini.

3. Batu Alam Dinding Templek

Tekstur dari batu templek acak tidak beraturan bentuknya. Tetapi, dengan khas batu itu sendiri , sering dicari dan di gemari oleh banyak orang . Batu templek memiliki karakteristik yang padat dan keras sehingga tahan cuaca dan tahan lumut . Sangat cocok untuk bagian interior maupun eksterior rumah . Kelebihannya adalah harganya murah , kualitasnya baik , dan perawatannya yang cukup mudah . Kekurangannya yaitu , sulit untuk membuat ukuran-ukuran sesuai batu templek karena ukuran yang dijual di pasaran berbeda-beda .

4. Jenis Batu-Batuan Batu Alam Granit

Granit adalah jenis batu yang sangat digemari oleh masyarakat . Kenapa ? Karena sifatnya yang dingin dan alami batu ini mampu memberikan suasana yang sejuk bagi penghuni rumah . Batu granit pada umumnya diasah dan dibentuk menjadi lantai . Biasanya batu granit digunakan sebagai dinding , latai kamar mandi dan dapur . Batu ini tidak licin dibandingkan dengan batu lainnya . Kelebihan lainnya dari batu granit adalah kuat dan tahan lama .Oleh karena itu batu ini juga sering digunakan bahan bangunan seperti jembatan , kolam renang ,kolam ikan , dan gedung perkantoran.

5. Batu Alam Palimanan

Batu palimanan merupakan batu yang diproduksi oleh daerah Palimanan, Cirebon. Jenis batu untuk mempercantik rumah ini sangat di gemari oleh kalangan masyarakat karena memiliki beragam corak . Batu ini memiliki warna yang terang dan berpori, maka sangat disarankan apabila setelah selesai dipasang langsung diberi pelapis batu alam atau coating, untuk menahan laju tumbuhnya lumut.

6. Jenis Batu-Batuan Batu Alam Andesit

Salah satu jenis batu-batuan alam dinding paling populer, batu andesit adalah jenis batu yang terbentuk dari bahan vulkanik atau bekuan lava. Batu ini sering dijadikan sebagai bahan pembangun dinding rumah karena karakteristiknya yang kuat, ketahanannya dalam menghadapi cuaca ekstrem, dan mudah dipasang.

Gambar Jenis Batu-Batuan Alam

jenis batu-batuan

jenis batu-batuan

jenis batu-batuan

Demikian penjelasan mengenai batu alam yang digunakan sebagai bahan kontruksi bangunan yang kokoh dan mempercantik bagian rumah . Semoga bermanfaat !

 

You May Also Like

About the Author: Devi Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: