Konsep Rumah Minimalis Ini Bikin Orang Lain Jatuh Cinta

Tren rumah minimalis saat ini begitu digandrungi oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia. Rumah sebagai kebutuhan mendasar bagi manusia untuk tempat berlindung dan berteduh memang harus di buat semenarik mungkin agar si pemilik rumah bisa betah.

Rumah minimalis yang identik dengan kesederhanaan yang dibalut kemoderenan memang tampak begitu indah dan elegan jika didesain dan ditata dengan tepat. Tak heran pula jika jasa arsitek yang biasa mendesain konsep rumah minimalis sangat mahal biayanya.

Ada beberapa point yang harus anda perhatikan jika anda tertarik untuk mengkonsep tempat tinggal anda dengan gaya minimalis modern. Simak beberapa konsep rumah minimalis berikut ini untuk memudahkan anda mencari ide tentang konsep rumah minimalis yang akan diusung.

Konsep Rumah Minimalis

#1 Konsep Warna

Terkait dengan konsep warna yang akan diterapkan pada rumah minimalis memang bisa menyesuaikan dengan selera anda pribadi. Atau bisa juga dengan mengikuti tren warna rumah yang sedang naik daun saat ini.

Akan tetapi faktor minimalis dan modern tidak bisa dipisahkan dengan warna identiknya. Seperti yang dilansir oleh bhg.com warna identik terbaik untuk rumah minimalis modern adalah warna putih. Namun anda juga bisa memadukannya dengan corak warna tertentu agar kesan minimalis modern tetap terjaga.

Corak warna coklat, abu-abu, biru dan merah bisa anda mainkan untuk mendapatkan kesan minimalis dan modern yang futuristik. Atau jika ingin terlihat lebih alami dan lebih lembut anda tetap bisa menggunakan warna putih sebagai warna dominannya.

#2 Konsep Desain Eksterior

konsep rumah minimalis
Salah satu contoh konsep desain eksterior rumah minimalis, desain pagar senada dengan jendela (sumber: salaga rumah)

Konsep rumah minimalis berikutnya adalah desain eksterior atau desain penampakan bagian luar rumah. Konsep minimalis sebenarnya memanfaatkan space minimal secara maksimal sehingga tampak menarik hati dan enak di pandang.

Desain rumah minimalis dengan gaya modern juga bisa didapatkan dengan cara memaksimalkan space yang tersedia secara maksimal Sebagai contoh penggunaan pagar di halaman rumah dengan nada desain sama dengan model jendela rumah.

Jangan sampai ketinggalan juga, pemilihan warna untuk eksterior sebisa mungkin dibuat lebih dominan daripada interior.

#3 Konsep Desain Interior

Rumah minimalis identik dengan desain yang mungil, dengan space ruangan di dalam rumah yang tidak terlalu luas. Sehingga kecermatan si pemilik rumah dalam penataan perabotan di dalam rumah sangat dibutuhkan.

Memaksimalkan space minimal di dalam ruang agar bisa bikin betah bersama keluarga harus dilakukan. Nuansa natural yang sejuk di balut dengan gaya retro atau vintage bisa dijadikan pilihan.

Atau jika ingin bernuansa modern, pilihlah perabotan rumah dengan desain yang minimalis tanpa banyak lekukan dan ukiran. Bentuk flat pada pigura lukisan atau foto yang tergantung di dinding akan menambah kesan modern.

#4 Tidak Selalu Barang Yang Berharga Mahal

Jika anda memilih menata rumah anda dengan konsep minimalis modern bukan berarti semua barang perabotan rumah yang ada harus berharga mahal dan menggunakan teknologi serba modern. Justru semua itu akan bertolak belakang dengan konsep rumah minimalis.

Rumah minimalis identik dengan kesederhanaan, jadi meskipun anda menginginkan nuansa modern hadir di ruang tamu atau ruang keluarga tetap yang menjadi acuan adalah kesederhanaan.

Jadikan kesederhaan di rumah minimalis yang anda tempati sebagai sebuah tempat yang penuh kehangatan tatkala berkumpul bersama keluarga tercinta. Dan keserhanaan tersebut juga mampu membuat tamu atau kolega yang berkunjung ke rumah anda menjadi lebih betah dan nyaman.

#Penutup

Rumah minimalis adalah sebuah ide penataan arsitektur rumah yang dibuat untuk memaksimalkan kekurangan yang ada pada rumah tersebut. Atau dengan kata lain membuat sebuah kekurangan menjadi sebuah kelebihan yang dapat membuat orang lain menjadi jatuh cinta dan merasa senang ketika melihatnya.

Selamat bereksperiman, dan semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: abahzaki

Content Writer, Copywriter, UX Writer, dan semoga semua artikel tulisan saya bisa bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: