Obat Sakit Perut Alami dari Bahan Dapur di Rumah

Nyeri pada perut memang tidak menyenangkan, terlebih lagi kalau menghambat berbagai aktivitas kita. Hal ini jangan diremehkan, kalian bisa mengatasinya dengan obat sakit perut dari bahan alami berikut ini !

Mengatasi masalah kesehatan dengan cara alami pastinya lebih baik karena efek samping yang sedikit dan aman pengeluaran. Salah satu yang paling sering dialami orang di rumah adalah masalah sakit perut yang bisa muncul kapan saja. Mulai dari sakit perut ringan seperti kram dan kembung sampai sakit perut yang rasa nyerinya tidak bisa ditahan.

Dengan begitu, kamu bisa mencoba berbagai obat sakit perut dari bahan alami di bawah ini!

Obat Sakit Perut Alami

#1. Jahe

Jenis bahan dapur yang kerap kita jumpai adalah jahe. Selain sebagai bahan penyedap makanan, jahe juga bisa digunakan sebagai obat sakit perut alami. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan mampu meredakan rasa nyeri ketika dikonsumsi. Pakailah beberapa potongan jahe segar yang diparut halus, kemudian masukkan ke dalam segelas teh hangat untuk menikmati khasiatnya dengan maksimal. Setelah meminum ini, tubuh akan terasa lebih segar dan hangat, dan juga sakit perut pun dijamin minggat!

#2. Ekstrak Lidah Buaya

Lidah buaya menjadi bahan alam yang sedang naik daun di dunia kecantikan karena kegunaannya yang baik untuk merawat kesehatan kulit. Tanaman obat satu ini mudah dikembangkan di rumah dan mampu menargetkan berbagai permasalahan saluran pencernaan seperti sembelit, diare, kembung, dan sakit perut pada anak maupun orang dewasa. Kamu tidak perlu khawatir ketika ingin memberikan ekstrak lidah buaya kepada anak karena cara pengolahannya cukup beragam. Kamu bisa membuat berbagai jenis menu lezat seperti es krim, campuran jus, es buah, dan klapertart.

#3. Jus Lemon

Obat sakit perut yang selanjutnya adalah jus lemon. Lemon tidak hanya bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan, tapi juga membersihkan berbagai bekas noda di pakaian atau permukaan dinding. Kamu juga bisa menambahkan beberapa sendok teh perasan lemon atau lemon nipis ke dalam air hangat. Juga bisa mengiris tipis lemon untuk dijadikan campuran teh yang lebih segar dan nikmat.

#4. Cuka Apel

Cuka apel ini bisa mengatasi masalah berat badan, masalah wajah tampak kusam dan bekas jerawat, perut kembung dan susah buang air besar. Caranya cukup mudah, kamu hanya tinggall tambahkan 2-4 sendok cuka apel murni ke dalam segelas air hangat atau dingin, lalu langsung diminum. Cukup mudah, bukan?

#5. Teh kamomil

Tanaman Kamomil yang memiliki nama latin German chamomile yang masih berkerabat dengan bunga matahari ini tidak hanya nampak cantik di pekarangan rumah, tapi juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Bagian bunga yang berwarna khas putih dan kuning kerap dijadikan campuran untuk membuat teh kamomil. Obat sakit perut alami juga bisa menenangkan saraf dan memiliki aromaterapi yang membuat pikiran menjadi lebih rileks, pastinya cocok banget untuk pereda nyeri perut.

#6. Air Garam

Kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke apotek untuk membeli obat sakit perut, bisa menggunakan bahan alami yang ada di dapur, yaitu garam. Tak hanya membuat makanan jadi lebih gurih, kamu bisa menggunakan garam air garam untuk meredakan gangguan tenggorokan dan sakit perut. Caranya cukup mudah, tambahkan satu sendok teh garam dapur ke dalam 1 gelas air hangat, aduk hingga merata, lalu minum sampai habis. Sedikit pengingat, cara ini tidak disarankan untuk orang yang punya riwayat tekanan darah tinggi atau hipertensi.

You May Also Like

About the Author: Devi Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: