Tips Bersihkan Jamur yang Menempel di Kaca Kamar Mandi!

Tips Bersihkan Jamur- Kamar mandi menjadi ruangan paling lembab di rumah. Hal ini disebabkan oleh berbagai aktifitas yang kita lakukan di kamar mandi. Kamar mandi yang lembab memicu adanya jamur yang muncul dimana saja. Misalnya, pada kaca kamar mandimu.

Kaca kamar mandi bisa kotor dan berjamur karena sabun ataupun pasta gigi. Tidak hanya itu saja, bisa jadi jamur itu muncul karena sabun cuci muka dan cairan penghapus make up yang kamu gunakan ketika di kamar mandi.

Sisa kotoran ini menempel dan tidak dibersihkan sampai tuntas menyebabkan munculnya jamur. Namun, kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa membersihkan jamur yang menempel pada kaca kamar mandi dengan mudah. Yuk, langsung saja di simak!

#1 Cairan Pembersih Kaca

Cairan pembersih kaca ini mudah ditemukan, pastinya kamu mempunyai cairan pembersih kaca ini di rumah, ya kan? Cairan pembersih kaca ini sangat baik dalam menghilangkan jamur pada permukaan kaca. Cairan ini membuat permukaan kaca menjadi kembali bersih seperti baru.

#2 Baking Soda

Baking soda memang bisa digunakan untuk membersihkan perabotan apa saja yang ada di rumah. Kamu cukup membuat pasta dari baking soda dan air saja. Lalu usapkan pasta tersebut ke permukaan kaca yang akan kamu bersihkan. Kemudian bilas dengan air bersih. Maka kaca kamar mandimu akan bersih dan kembali kinclong.

#3 Cuka Apel

Kamu juga bisa membersihkan kaca kamar mandimu dengan cuka apel ini. Bahan multifungsi ini nyatanya ampuh dalam membersihkan kaca dari jamur yang menempel. Caranya cukup mudah, campurkan saja tiga sendok makan cuka dengan air, lalu usapkan perlahan pada permukaan kaca, kemudian bersihkan seperti biasa.

#4 Alkohol

Selain cuka apel, kamu juga bisa menggunakan alkohol dengan kadar 59-90% untuk membersihkan permukaan kaca kamar mandi. Cara menghilangkan jamur kaca kamar mandi dengan alkohol juga mudah, gunakan lap yang telah dibasahi alkohol lantas usapkan perlahan pada bagian baca. Bersihkan hingga jamur terlepas dari permukaan kaca. Dengan begitu kacamu akan kembali bersih seperti baru.

#5 Deterjen

Kamu juga bisa memanfaatkan deterjen untuk membersihkan kaca kamar mandi yang berjamur. Campurkan deterjen dengan air, lalu usapkan secara perlahan pada bagian kaca, kamudian bersihkan dengan air hingga jamur hilang. Maka kaca kamar mandimu akan bersih dalam sekejap.

#6 Pasta Gigi

Menghilangkan jamur yang membandel pada permukaan kaca kamar mandi juga bisa menggunakan pasta gigi. Selain mudah ditemukan, pasta gigi ini juga ampuh dalam menghilangkan jamu pada permukaan kaca. Kamu bisa menggunakan pasta gigi dengan merek apapun. Caranyapun cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada kaca kamar mandi yang berjamur, setelah itu bersihkan dengan air. Kaca kamar mandimu akan bersih dan jamurpun hilang.

#7 Kaporit

Ternyata kaporit juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca kamar mandi dari jamur. Caranya juga mudah, campurkan kaporit dengan air, lalu usapkan pada kaca kamar mandi. Lakukan beberapa kali hingga kaca kamar mandi menjadi bersih, jangan lupa gunakan air bersih untuk membersihkan sisa kaporit.

#8 Air Tembakau

Air tembakau juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan jamur yang menempel pada kaca kamar mandimu. Caranya, rendam tembakau dalam air, lalu usapkan cairan ini pada kaca kamar mandi, setelah itu bilas dengan air bersih.

Itulah tips bersihkan jamur dari kami dalam membersihkan kaca kamar mandi dengan mudah. Bahan yang digunakanpun bisa kalian temukan dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mmencoba!

You May Also Like

About the Author: Devi Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: