Tips Menghilangkan Bau Wadah Plastik,Wajib di Coba!

Tips Menghilangkan Bau- Pasti para ibu jaman sekarang memiliki banyak wadah plastik untuk menyimpan makanan dan bumbu dapur. Tidak hanya sebagai wadah makanan dan bumbu dapur saja, bisa sebagai tempat air contohnya botol plastik.

Biasanya setelah dipakai dan hendak di cuci, kalian akan menemukan bau tidak sedap menempel pada wadah plastik. Hal ini sungguh membuat kita menyebalkan tentunya. Walaupun sudah dicuci bersih biasanya bau tetap menempel pada wadah tersebut.

Tidak hanya pada wadah plastik yang sudah digunakan, saat kalian membeli wadah plastik yang baru, kalian pasti akan menemukan bau khas dari plastik tersebut. Cara menghilangkannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan sejumlah bahan yang ada di dapur untuk menghilangkannya. Berikut penjelasannya.

Tips Menghilangkan Bau Wadah Plastik

#1. Lemon

Jeruk lemon mengandung asam sitrat yang bisa membasmi kuman secara alami dan juga kandungan anti bakteri. Caranya juga cukup mudah , kamu hanya perlu memeras air lemon dan kemudian menambahkan baking soda.

Setelah itu, diamkan beberapa saat agar lemon bisa menghilangkan bau wadah plastik terutama wadah plastik yang baru. Kamu juga bisa menggosokkan irisan lemon ke permukaan wadah plastik hingga bau tidak lagi menempel.

#2. Kopi

Bau kopi juga bisa menghilangkan bau wadah plastik . Caranya kamu hanya menaruh bubuk kopi hitam pada wadah plastik dan biarkan semalaman agar menyerap bau. Setelah itu, cuci wadah plastik menggunakan sabun cuci piring hingga bersih dan keringkan menggunakan lap bersih.

Kalian bisa menggunakan wadah ini lagi sebagai tempat menyimpan makanan dan minuman. Sedikit saran, pastikan kalain mempunyai wadah plastik lainnya, gunanya untuk menggantikan wadah yang sedang dibersihkan.

#3. Garam

Garam juga bisa menghilangkan bau yang menempel pada wadah plastik kesayangan kalian. Tidak membutuhkan banyak garam, hanya membutuhkan sejumput garam saja. Caranya cukup taburkan garam ke bagian dalam permukaan wadah plastik . Diamkan semala 1 sampai 2 jam saja. Setelah itu cuci bersih menggunakan sabun cuci piring.

#4. Teh

Kamu juga bisa memanfaatkan teh sebagai bahan menghilangkan bau pada wadah plastik. Perlu kamu ketahui bahwa teh kering ini berperan sebagai penghilang bau. Tidak hanya serbuk teh yang belum dipakai, kalian juga bisa menggunakan serbuk teh yang sudah diseduh.

Ketika wadah sudah di cuci dan dikeringkan, taburkanlah bubuk teh secukupnya ke bagian dalam permukaan wadah. Diamkan selama beberapa jam dan jika sudah , cukup bilas wadah menggunakan air bersih.

#5. Arang

Bahan ini digunakan untuk menghilangkan bau wadah plastik botol minuman yang masih baru. Perlu kalian ingat, pastikan terlebih dahulu botol plastik kalian benar-benar kering. Setelah itu , baru kalian bisa memasukkan sebongkah arang ke dalam botol plastik tersebut.

Tutuplah botol tersebut dengan rapat dan biarkan selama semalaman. Tips ini dijamin mampu menghilangkan bau yang ada pada botol minum kalian. Jangan lupa cuci terlebih dahulu sebelum digunakan.

#6. Cuka

Cuka ini mampu menghilangkan bau pada teko plastik yang baru. Cuka bisa menjadi alternatif kalian selain menggunakan bahan alami lainnya. Caranya seperti berikut:

  • Basahi lap piring dengan cuka
  • Bersihkan teko plastik baru atau wadah makanan yang memiliki bau tidak sedap
  • Lap wadah dan teko tersebut menggunakan lap yang sudah di basahi dengan cuka
  • Bilas dengan air panas lalu keringkan

Dengan menggunakan beberapa bahan alami tersebut kalian dapat dengan mudah menghilangkan bau tidak sedap yang menempel pada wadah plastik kalian. Semoga bermanfaat dan bisa kalian coba mulai sekarang.

You May Also Like

About the Author: Devi Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: